• 53.600 Surat untuk Ibu dari Pelajar Kota Palembang
53.600 Surat untuk Ibu dari Pelajar Kota Palembang
  • 2017-05-20

Antusiasme para pelajar kota Palembang yang memadati Plaza Benteng Kuto Besak, Sabtu (20/05) dalam rangka mengikuti acara Lomba “Menulis Surat untuk Ibu”. Acara dihadiri Walikota Palembang Harnojoyo, Wakil Walikota Palembang Fitri Agustinda beserta Staf dan jajarannya. Terlaksananya acara ini diselenggarakan oleh Surat Kabar Palembang Pos yang bekerjasama dengan Pemerintah kota Palembang.

Dilansir dari Palembang-pos.com, sebanyak 53.600 surat yang berhasil dihimpun oleh panitia penyelenggara. Menulis surat untuk ibu ini telah berhasil mencatatkan rekor baru Museum Rekor Indonesia (Muri) yang sebelumnya rekor menulis surat untuk Susilo Bambang Yudhoyono.

Sebagai Ketua Pelaksana, Erika menjelaskan diselenggarakan Lomba “Menulis Surat untuk Ibu” ini bertujuan agar meningkatkan minat menulis di kalangan pelajar kota Palembang.

Suara riuh yang sebelumnya sempat tertahan sejenak ketika Wakil Walikota Fitri Agustinda membacakan beberapa surat yang menang.

“Dengan lomba menulis surat ini kita harapkan bisa menumbuh kembangkan budaya literasi membaca dan menulis siswa di sekolah. Selain itu, juga menjadikan membaca dan menulis sebagai kebutuhan,” harap Fitri. (mhi)