• Lewat Limit Pengisian SIPD, PNS Diberikan Sanksi
Lewat Limit Pengisian SIPD, PNS Diberikan Sanksi
  • 2017-06-05

Sistem Informasi Pendidikan Daerah adalah pendataan data pribadi PNS yang membantu proses pendataan manual menjadi terintegrasi ke aplikasi SIPD yang berpusat di Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Senin (5/6) bertempat di aula dinas pendidikan kota Palembang, pulukan kepala sekolah beserta jajaran  dari tingkat TK, SD dan SMP yang diundang Disdik memenuhi acara pemutakhiran data SIPD.

Sejak diresmikan  pada tanggal 22 mei lalu berdasarkan  surat walikota Palembang pada tanggal  22 mei 2017 nomor 800/1872/BKPSDM-II/2017, BKPSDM menentukan limit untuk pengisian data SIPD adalah akhir Juni 2017. “Waktu yang diberikan dari BKPSDM untuk pengisian data bagi PNS adalah 1 bulan, yaitu akhir juni jatuh temponya” ujar Andalusia Kasubbag Umum  dan Kepegawaian Dinas Pendidikan.

Jika melewati batas dari batas waktu pengisian, maka PNS tersebut akan dikenakan sanksi. “ Jika telat ngisi, akan diberikan sanksi, untuk pegawai struktural, TPP nya tidak dibayarkan, untuk guru, uang makannya gak dibayar” Tegas Andalusia.

Pemutakhiran data dengan SIPD ini sendiri dilaksanakan selama 5 hari di tempat yang sama yaitu aula dinas pendidikan kota Palembang, yaitu pada tanggal 5, 7, 8, dan 9 Juni 2017. Yang diundang untuk hadir adalah perwakilan dari sekolah yang terdiri dari kepala sekolah, kepala Tata Usaha dan Operator per sekolah. Untuk pembagian jadwal sendiri, di bagi berdasarkan UPT. (mer96)