• Pengawas Kota Palembang Ikuti PKP-SPM Dikdas 2017
Pengawas Kota Palembang Ikuti PKP-SPM Dikdas 2017
  • 2017-06-14

 

Sebanyak 35 peserta mengikuti kegiatan “Training of Trainer  Bagi Fasilitator Daerah Program Pengembangan Kapasitas Persiapan Standar Pelayanan Minimal Pendidikan Dasar” (PKP-SPM Dikdas) di Hotel Excelton, Rabu-Kamis (14-15/6). Para peserta merupakan Pengawas Kota Palembang.

Acara yang dimulai dari pukul 08:00 pagi ini merupakan kegiatan tahunan yang rencananya akan dijadikan Peraturan Daerah tahun 2018 mendatang. Acara diisi oleh tiga pemateri yaitu Susi Andriani, Agung Bagus Dewanto, dan Rini Herlina selama dua hari yang terdiri dari pengarahan dan praktek.

SPM Dikdas sendiri adalah tolok ukur kinerja pelayanan pendidikan dasar melalui jalur pendidikan formal yang diselenggarakan daerah Kabupaten/Kota.

Melalui pemateriannya, Agung Bagus Dewanto memaparkan bahwa dalam proses pelaksanaan SPM memiliki 27 indikator yang terbagi menjadi 14 indikator SPM Dikdas Tingkat Kabupaten/Kota dan 13 indikator SPM Dikdas Tingkat Satuan Pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto berpesan yang diwakilkan Karim Kasim, selaku Sekretaris, “Saya akan berupaya semaksimal mungkin Standar Pelayanan Minimal bidang Pendidikan Kota Palembang ini dapat terlaksana dan berkembang baik secara berkesinambungan.”

“Semoga apa yang telah kita berikan merupakan sumbangsih kita kepada Negara, khususnya dunia pendidikan,” tutupnya. (mhi)