• Peringati Nuzulul Quran, Cegah Generasi Buta Huruf Alquran
Peringati Nuzulul Quran, Cegah Generasi Buta Huruf Alquran
  • 2017-06-16

 

Foto : Harnojoyo saat medatangani prasasti peresmian TPA berbasis Al-Qur'an

Acara rutin tahunan Nuzulul Quran kali ini diadakan di Bumi Perkemahan kwartir Cabang Gerakan Pramuka, Candika, Palembang pada kamis (15/6). Pelaksana Nuzulul quran ini adalah Dinas Pendidikan kota Palembang. Acara rohani tersebut dihadiri oleh siswa-siswi tingkat SD dan SMP se-kota Palembang. Ustad Solih hasibuan, dan Muh, Ali menjadi penceramah yang mengisi acara tersebut. Walikota Palembang, Harnojoyo pun turut hadir membuka dan mengikuti acar hingga selesai.


Antusias siswa siswi tingkat SD dan SMA yang mengenakan seragam muslim masing-masing sekolah sangat meriah dalam mengikuti acara tersebut. Dalam kata sambutannya sendiri, Harnojoyo menyampaikan pesan pentingnya bagi remaja muslim untuk tidak buta huruf hijaiyah, lancar membaca al-quran an menghafalkannya. Beliau juga menyempatkan untuk menyampaikan program kerja yang saat ini sedang digecarkan yaitu gotong royong dan sholat subuh berjamaah.


“ inti dari acara ini adalah, memperingati nuzulul qur’an, jangan sampai remaja muslim buta huruf, makanya kita juga dihari ini meresmikan TPA berbasis al qur'an tingkat SD dan SMP dalam rangka mewujudkan generasi bebas buta huruf alqur’an, agama itu penting kita tanamkan sejak dini” ujar Harnojoyo yang saat itu mengeakan baju kokoh putih dan slayer khasnya.


Tidak hanya memperingati Nuzulul Qur’an, agenda hari ini juga diisi dengan beberapa kegiatan diantaranya penyerahan simbolis sertifikat khatam alqran, penyerahan paket bantuan kepada 4 kecamatan korban kebakaran dan penandatanganan prasasti peresmpian TPA tingkat SD da SMP untuk mewujudkan generasi bebas buta Al-Qur’an.


Tiara dan Luthfi, siswa SMP 6 mengaku berkesan baik terhadap acara ini, “ Acaranya bagus ya, kita jadi bisa ketemu temen temen yang khatam dan juga hafidz dan hafidzah para penghapal Al-Qur’an” Ujar Tiara saat diwawancarai usai acara.
Usai acara nuzulul qur'an dilanjutkan dengan buka bersama, masih di tempat yang sama. (mer96)